Senin, 26 Agustus 2019
NasionalPolitik

Himbauan Prabowo Untuk Massa Aksi 22 Mei

Himbauan Prabowo Pada Massa Aksi 22 Mei (lensafakta.com)
Himbauan Prabowo Pada Massa Aksi 22 Mei
54views

Calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto mengimbau massa yang mengikuti aksi 22 Mei meninggalkan lokasi unjuk rasa di sekitar kawasan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), Jakarta Pusat. Ia mengatakan agar para pengunjuk rasa kembali ke rumah masing-masing untuk beristirahat.

Hal tersebut Prabowo sampaikan melalui video singkat berdurasi 02.20 detik yang diunggahnya di akun twitter @prabowo pada pukul 23.22 WIB, Rabu, 22 Mei 2019.

“Saya mohon supaya saudara-saudara kembali lah ke tempat istirahatmu masing-masing. Hindari setiap tindakan di luar hukum,” imbau Prabowo.

Prabowo meminta pendukungnya agar menghindari perbuatan melawan hukum yang bertentangan dengan undang-undang serta patuh kepada aturan hukum. Ia juga meminta agar pendukungnya mempercayakan kepada timnya yang sedang berjuang menempuh jalur hukum yang tersedia dan konstitusional.

Himbauan Prabowo Untuk Massa Aksi 22 Mei (lensafakta.com)
Himbauan Prabowo Untuk Massa Aksi 22 Mei

Mantan Danjen Kopassus itu mengajak para pendukungnya untuk selalu mengingat kepentingan rakyat banyak. “Untuk itu saya mohon saudara-saudara selalu tenang, bersikap sabar,” tutur Prabowo.

Selain itu, Prabowo juga meminta kepada aparat penegak hukum agar arif menahan diri. Karena, saat ini semua pihak sedang mencari solusi terbaik untuk bangsa ini.

Meski demikian, para aparat penegak hukum juga berkewajiban untuk melindungi rakyat. Alih-alih meminta agar pendukung Prabowo dalam aksi 22 Mei tidak melakukan provokasi, tetapi justru aparat kepolisian yang lebih dulu memprovokasi. Sehingga hal tersebut menimbulkan kerusuhan, yang pada akhirnya pendukung Prabowo yang disalahkan.

Namun yang perlu digarisbawahi juga adalah, dalam aksi massa tersebut bisa saja ada oknum yang memanfatkan situasi. Kemudian, membuat kerusuhan yang pada akhirnya sangat merugikan banyak orang terutama rakyat sipil yang tak berdosa.