Senin, 17 Juni 2019
NasionalPolitik

Massa Aksi 22 Mei Mulai Datangi KPU

Massa Aksi 22 Mei Mulai Datangi KPU
15views

Gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pusat, Jakarta pada Rabu (22/5/2019) pagi mulai didatangi massa aksi 22 Mei. Tampak massa masih tersebar, ada beberapa orang yang duduk-duduk di jalan Imam Bonjol arah Diponegoro. Selain itu, ada juga yang menunggu di depan pagar kawat berduri depan KPU.

Salah satu peserta aksi dari Cijantung, Jakarta Timur mengatakan, dirinya berangkat sejak subuh. Menurut informasi yang didapatnya aksi di depan KPU akan dimulai pukul 08.00 WIB.

“Tadi subuh saya berangkat bareng-bareng, cuma yang lain lagi pada mencar ini,” ujarnya di Jalan Imam Bonjol, Jakarta, Rabu (22/5).

Terlihat petugas pengamanan dari Brimob dan Marinir mulai bersiap untuk mengamankan jalannya aksi, meski massa yang datang baru berjumlah puluhan. Kemudian, baik Brimob maupun TNI tengah menurunkan perlengkapan seperti perisai, pentungan, dan perlengkapan logistik lainnya.

Massa Aksi 22 Mei Mulai Datangi KPU (lensafakta.com)
Massa Aksi 22 Mei Mulai Datangi KPU

Selain itu, terpantau juga polisi lalu lintas yang mulai berjaga di sekitar jalan HOS Cokroaminoto dan Jalan Imam Bonjol arah Diponegoro pun sebaliknya. Terlihat juga beberapa kali truk Brimob, Marinir, dan Bus Polisi hilir mudik di sekitar Jalan Imam Bonjol dan Hos Cokriaminoto.

Diketahui, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah mengumumkan resmi hasil rekapitulasi pemilihan presiden atau pilpres 2019 yang dilakukan Selasa (21/5) dini hari. Namun atas pengumuman tersebut, pihak paslon 02 menolak semua hasil perhitungan suara pilpres yang diumumkan KPU.

Kubu Prabowo juga menyayangkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengacuhkan hasil pemaparan kecurangan pemilu 2019 yang sudah disampaikan pihak 02 di Hotel Grand Sahid Jaya pada 14 Mei lalu. Saat itu, Prabowo menegaskan sudah menolak penghitungan perolehan suara di Pilpres 2019 yang bersumber dari kecurangan, terlebih kecurangan itu terstruktur, sistematis dan masif selama berlangsung Pemilu 2019.

Leave a Response