Senin, 26 Agustus 2019
NasionalPolitik

Pengamanan Ketat, Akses Jalan Ke Gedung KPU Ditutup

Pengamanan Ketat, Akses Jalan Ke Gedung KPU Ditutup (lensafakta.com)
Pengamanan Ketat, Akses Jalan Ke Gedung KPU Ditutup
58views

Pengamanan ketat diberlakukan aparat Kepolisian di area sekitar Gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta pada Selasa (21/5). Akses jalan menuju kantor Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI) tersebut tidak bisa dilalui.

Padahal, penyelenggara pemilu telah menuntaskan rekapitulasi pemilu 2019. Menurut pantauan, ruas Jalan Imam Bonjol yang menjadi akses menuju Gedung KPU ditutup total dengan barier beton dan pagar kawat berduri.

Akses jalan ditutup tidak hanya dengan pagar kawat berduri saja. Tetapi, ditambah juga dengan beton pembatas jalan. Petugas Dinas Perhubungan DKI Jakarta, tampak memasang beton pembatas untuk menutup ruas jalan tersebut.

Pengamanan Ketat, Akses Jalan Ke Gedung KPU Ditutup (lensafakta.com)
Pengamanan Ketat, Akses Jalan Ke Gedung KPU Ditutup

Sejumlah kendaraan taktis berupa tujuh mobil water canon, tiga barracuda, satu mobil pemadam kebakaran, dua unit mobil ambulance sudah mulai disiagakan. Sedangkan petugas polisi lalu lintas sudah bersiaga di sejumlah titik untuk melakukan pengalihan arus.

Adapun, pengamanan di kantor KPU RI juga masih tampak ketat. Petugas keamanan, seperti dari kepolisian masih tampak berjaga-jaga di depan gedung KPU. Penjagaan juga dilengkapi dengan mobil rantis, water canon dan sebagainya.

Kemudian untuk pengalihan arus di antaranya akan diterapkan menuju Jalan Latuharhary untuk kendaraan dari arah Kuningan. Sementara dari arah jalan Imam Bonjol belok kanan menuju Jalan HOS. Cokroaminoto.