Senin, 26 Agustus 2019
NasionalPolitik

Ratusan Relawan Prabowo Deklarasi Gerakan Nasional Kedaulatan Rakyat

Ratusan Relawan Prabowo Deklarasi Gerakan Nasional Kedaulatan Rakyat (lensafakta.com)
Ratusan Relawan Prabowo Deklarasi Gerakan Nasional Kedaulatan Rakyat
55views

Gerakan Nasional Kedaulatan Rakyat (GNKR) dideklarasikan oleh ratusan relawan pendukung calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno. Acara deklarasi tersebut digelar di Rumah Perjuangan Rakyat, Jalan Proklamasi Nomor 36, Jakarta Pusat, Jumat sore (17/5).

Deklarasi GNKR ini dipimpin langsung oleh Koordinator Masyarakat Pemilu Adil dan Berintegritas (MPPAB), Marwan Batubara yang diikuti para relawan yang hadir. Marwan mengatakan deklarasi akan digelar dalam sebuah diskusi pada sore ini, Jumat, 17/5/19.

“Acara deklarasi ini kami mulai dengan diskusi siang ini sampai jelang buka puasa di Rumah Perjuangan Rakyat,” kata Marwan dalam keterangan tertulis, Jumat, 17/5/19.

Menurut pantauan, para relawan serta masyarakat yang hadir sambil memegang telepon genggam dan merekam deklarasi tersebut. Selain itu, mereka juga mengikuti deklarasi yang dipandu oleh Marwan Batubara.

Ratusan Relawan Prabowo Deklarasi Gerakan Nasional Kedaulatan Rakyat (lensafakta.com)
Ratusan Relawan Prabowo Deklarasi Gerakan Nasional Kedaulatan Rakyat

Adapun tema yang diangkat dalam acara deklarasi tersebut adalah “Gerakan Nasional Kedaulatan Rakyat: Menuju Demokrasi Konstitusional yang Jujur, Adil Dan Bermartabat”.

Berikut isi Deklarasi Gerakan Nasional Kedaulatan Rakyat (GNKR);

“Kami rakyat Indonesia dengan ini mendeklarasikan Gerakan Nasional Kedaulatan Rakyat. Mulai hari ini kami siap berjuang untuk tegaknya keadilan dan kesejahteraan rakyat Indonesia. Kepada siapapun yang menjadi pengkhianat bangsa semoga laknat Allah akan jatuh kepadanya. Jakarta 17 Mei 2019”.Usai deklarasi, Marwan langsung berteriak takbir dan disambut teriakan takbir dari relawan dan masyarakat yang hadir.

Tampak hadir dalam deklarasi tersebut sejumlah tokoh, diantaranya mantan Ketua MPR Amien Rais, Ketua Umum FPI KH Sobri Lubis, Titiek Soeharto, mantan anggota Komnas HAM Natalius Pigai, mantan Menko Polhukam Laksamana Purn Tedjo Edhi Purdijatno, politisi Ahmad Yani serta para tokoh lain.