Minggu, 26 Mei 2019
NasionalPilpres 2019Politik

Sandi : Ijtima Ulama III Sesuai Peraturan Dan Selidiki Kecurangan

Sandi : Ijtima Ulama III Sesuai Peraturan Dan Selidiki Kecurangan (lensafakta.com)
17views

Jakarta – Mantan wakil gubernur DKI Jakarta yang saat ini Calon wakil presiden Koalisi Adil Makmur, Sandiaga Salahuddin Uno memastikan, jika Ijtima Ulama III yang akan dilakukan oleh Persaudaraan Alumni (PA) 212 sesuai dengan konstitusi. ‎Ijtima ulama III tersebut dilakukan bertujuan untuk menyikapi kecurangan yang terjadi di Pemilu 2019 ini.

Hal tersebut disampaikan oleh Sandi saat merespons pernyataan yang di berikan oleh Kepala Staf Kepresidenan (KSP), Moeldoko yang menyebut jika Ijtima Ulama III bisa memicu gerakan massa serta harus dihentikan. Hal itu di sampaikan oleh Sandi salam salah satu dialog yang berlokasi di Jl. Haji Abu, Cipete Selatan, Jakarta Selatan, pada (28/4/2019).

“Insya Allah gerakan kita semua adalah gerakan sesuai dengan konstitusi dan yang dilakukan oleh para ulama tentunya, pak kyai tentu lebih mengerti dan lebih bisa memberikan komentar,” ungkap Sandi.

Sandi mengatakan, bahwa pemilu 2019 ini diduga banyak terjadi tindakan kecurangan. Maka dari itu, masyarakat dan juga ulama serta tokoh agama mengharapkan pemilu yang jujur serta adil dengan melakukan Ijtima Ulama III.

“Tentunya semua masyarakat menginginkan pemilu yang jujur dan adil, dan intinya para ulama juga menginginkan pemilu yang bermartabat, ini yang perlu kita berikan ruang,” jelas Sandi.

Sandi : Ijtima Ulama III Sesuai Peraturan Dan Selidiki Kecurangan
Sandi : Ijtima Ulama III Sesuai Peraturan Dan Selidiki Kecurangan (lensafakta.com)

Calon wakil presiden no urut 02, bahwa dia akan lebih fokus mengawaasi praktik kecurangan dengan mengawal dan memberikan semangat kepada para relawan. Sandi mengimbau agar kecurangan yang terjadi di dalam Pemilu 2019 ini dapat ditindaklanjuti.

“Kalau kita lihat juga kecurangan sudah mulai dilaporkan satu-persatu, presiden juga sudah memberikan pernyataan juga. Kita pastikan bahwa semua kecurangan itu ditindaklanjuti dan diberi sanksinya dan ada follow upnya, Nah sekarang semakin hari, semakin banyak kecurangannya,” tuturnya.

Semoga agar nantinya pasangan calon presiden dan wakil presiden no urut 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno bisa di lantik menjadi Presiden dan Wakil Presiden untuk periode 2019-2024. Serta di harapkan berbagai tindakan kecurangan tersebut dapat segera terbongkar dan juga bisa di lakukan penindakan lebih lanjut.

Leave a Response