Jumat, 19 April 2019
NasionalPilpres 2019Politik

Prabowo-Sandi Komitmen Tak Ambil Gaji Se-rupiah Pun Ketika Terpilih

14views

Jakarta – Debat Kelima yang menjadi debat terakhir di Pilpres 2019 ini telah sukses di lakukan. Pasangan calon presiden dan wakil presiden no urut 02, Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno menyampaikan janjinya untuk tidak mengambil gajinya saat menjadi kepala negara. Sandi menyampaikan jika Allah SWT serta Indonesia sudah berbaik hati kepada Prabowo–Sandi. Hal itu di sampaikan oleh Sandi dalam sesi akhir Debat Kelima di Jakarta, pada (13/4/2019) malam lalu.

“Allah SWT sudah baik kepada Prabowo-Sandi. Kami juga terima kasih ke Indonesia. Karena itu, kami berkomitmen untuk tidak mengambil gaji se-rupiah pun jika kami mendapatkan amanah ini,” ujar Sandi.

Sandi pun meminta terhadap semua masyarakat yang mengharapkan adanya perubahan untuk memilih dirinya dan juga calon presiden no urut 02 Prabowo Subianto di Tempat Pemungutan Suara (TPS) masing-masing ketika hari pencoblosan pada 17 April 2019 nanti. Sandi menyatakan, seorang kepala negara harus bisa menjadi masa depan anak-cucu bangsa nantinya.

Sedangkan, calon presiden 02 Prabowo Subianto mengungkapkan rasa terima kasihnya terhadap seluruh kelompok masyarakat yang sudah mendukung Gerakan Kebangkitan Rakyat. Dia juga berkomitmen akan mewujudkan janjinya dari kesepakatan yang sudah ditandatangi dia bersama Sandi dalam Ijtima’ Ulama II.

“Partai Koalisi Indonesia Adil Makmur, para Ulama, relawan dan emak-emak yang memberi uang kepada kami karena kami tidak mampu berikan uang,” tutur Prabowo.

Prabowo-Sandi Komitmen Tak Ambil Gaji Se-rupiah Pun Ketika Terpilih
Prabowo-Sandi Komitmen Tak Ambil Gaji Se-rupiah Pun Ketika Terpilih (lensafakta.com)

Selama debat tersebut berjalan, Prabowo-Sandi lebih banyak angkat bicara soal keadaan ekonomi nyata yang terjadi sekarang ini. Prabowo pun beberapa kali menyatakan, jika kekayaan Indonesia sudah keluar serta harus diambil kembali ke dalam negeri.

Harapannya, untuk semua kekayaan yang terdapat di Indonesia bisa digunakan sebanyak-banyaknya oleh seluruh masyarakat. Prabowo pun menyatakan, bahwa sekarang ini Indonesia justru sedang merasakan deindustrialisasi. Hal tersebut terjadi disaat beberapa negara di dunia, seperti China, yang tengah gencar menjalankan proses industrialisasi.

Bukan hanya itu, pasangan capres-cawapres no urut 02 ini pun berkomitmen akan memihak terhadap pengusaha nasional. Keberpihakan tersebut dijalankan dengan memberikan keputusan hukum serta kepastian ekonomi.

Dan semoga berbagai janji yang di ungkapkan oleh pasangan calon presiden dan wakil presiden no urut 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno bisa mewujudkannya dengan baik. Serta juga bisa memihak kepada seluruh masyarakat Indonesia dengan adil.

Leave a Response