Senin, 17 Juni 2019
NasionalPilpres 2019Politik

Paslon 02 Komitmen 10 % Dana Pendidikan Untuk Perlombaan Sains-Olahraga

40views

Jakarta – Pasangan calon presiden dan wakil presiden no urut 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno telah memiliki sejumlah rencana saat nantinya terpilih di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. Salah satunya yakni Prabowo-Sandi akan mendistribusikan 10 persen dari dana pendidikan untuk di bermacam kejuaraan, seperti kompetisi sains sampai olahraga.

Prabowo-Sandi mengharapkan untuk membangkitkan semangat persaingan diantara para peserta didik. Hal itu di sampaikan oleh Dahnil Anzar Simanjuntak selaku Koordinator Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, ketika melakukan diskusi yang bertajuk ‘Review Debat Cawapres’ di Media Center Prabowo-Sandi, di Jl. Sriwijaya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, pada 18/3/2019.

“Kita berkomitmen 10 persen dari dana pendidikan itu difokuskan pada menghidupkan semangat kompetisi. Semua jenis kompetisi mulai dari sains sampai dengan olahraga,” ungkap Dahnil Anzar.

Dia menjelaskan, jika persaingan tersebut, terutama pertandingan olahraga, penting untuk di lakukan di kalangan anak sekolah. Aktivitas tersebut di anggap dapat sanggup untuk menciptakan atlet-atlet terbaik untuk bangsa ini.

“Liga sekolah itu harus dihidupkan. Sebab kalau di beberapa negara maju, liga-liga sekolah itu menjadi laboratorium utama para atlet-atlet hebat. Atlet-atltet basket itu lahir dari liga-liga sekolah dan liga-liga kampus,” jelas Dahnil.

Paslon 02 Komitmen 10 % Dana Pendidikan Untuk Perlombaan Sains-Olahraga
Paslon 02 Komitmen 10 % Dana Pendidikan Untuk Perlombaan Sains-Olahraga (lensafakta.com)

Untuk selanjutnya akomodasi biaya 10 persen tersebut akan di hubungkan kepada Kementerian Pemuda dan Olahraga, Kemenristek Dikti, serta Kementerian Pendidikan. Dan dari biaya tersebut, untuk setiap tahunnya akan di gelar pertandingan yang di pimpin oleh tiga kementerian itu.

“Semuanya saling terkait untuk menghidupkan tradisi kompetisi ini. Kompetisi sepakbola antar sekolah, antar kampus, itu harus hidup setiap tahun. Terus bergulir, harus hidup,” tuturnya.

Di harapkan dengan terpilihnya pasangan calon presiden dan wakil presiden no urut 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno di Pilpres 2019 ini, dapat menciptakan kebiasaan yang positif di negara Indonesia ini. Bukan hanya itu, tetapi juga di harapkan dapat memperbaiki kesejahteraan bangsa Indonesia ini dengan baik.

Dan juga semoga bisa mengelola kekayaan Indonesia ini dengan sebaik-baiknya untuk kepentingan seluruh masyarakat Indonesia. Bukan hanya itu saja, juga bisa menciptakan anak-anak bangsa yang berkualitas, cerdas, serta bijak.