Jumat, 19 April 2019
NasionalPilpres 2019Politik

Petinggi Parpol Pengusung Prabowo-Sandi Lakukan Rapat Rebut Kemenangan

57views

Jakarta – Para pimpinan partai politik yang mendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden no urut 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno menggelar perundingan penguatan mendekati rapat umum atau yang bisa di katakan sebagai kampanye terbuka Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 ini. Rapat tersebut akan berlokasi di Hotel Sultan, Jakarta, pada 15/3/2019 malam ini. Sufmi Dasco Ahmad selaku Wakil Ketua Umum Partai Gerindra mengungkapkan, jika seluruh ketua umum serta pimpinan partai politik pengusung sudah memberitahukan akan datang dalam acara itu. Hal itu di sampaikannya, pada 15/3/2019.

“Pimpinan parpol koalisi datang. Lengkap. Dalam rangka merebut kemenangan,” ungkap Sufmi Dasco Ahmad.

Dia menjelaskan, jika rapat itu akan di datangi oleh para petinggi yang ada di Badan Pemenangan Nasional atau BPN pasnagan calon presiden dan wakil presiden no urut 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno. Di dalam rencana, rapat tersebut akan mengulas soal pemecahan peran saat masa kampanye terbuka.

“Konsolidasi, pembagian tugas jurkam, pengamanan jurkam, pengamanan kampanye,” jelas Dasco.

Menurut informasi, rapat umum yang di lakukan di lokasi terbuka akan di lakukan berawal dari tanggal 24/3/2019 nanti hingga 13/3/2019 mendatang. Waktu tersebut telah di putuskan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). Sampai saat ini, Komisi Pemilihan Umum (KPU) bersama dengan Badan Pemenangan Nasional (BPN) serta TKN kubu Petahana sudah menyetujui pembagian wilayah untuk melakukan kampanye terbuka tersebut.

Petinggi Parpol Pengusung Prabowo-Sandi Lakukan Rapat Rebut Kemenangan
Petinggi Parpol Pengusung Prabowo-Sandi Lakukan Rapat Rebut Kemenangan (lensafakta.com)

Di ketahui pasangan calon presiden dan wakil presiden no urut 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno telah menerima kesempatan pertama untuk melakuka kampanye di Zona A. Zona A tersebut mencakup daerah Aceh, Sumatera Utara (Sumut), Sumatera Barat (Sumbar), Riau, Jambi, Jakarta, Jawa Barat (Jabar), Jawa Tengah (Jateng), NTT, Kalimantan Barat (Kalbar), Kalimantan Tengah (Kalteng), Kalimantan Selatan (Kalsel), Sulawesi Utara (Sulut), Sulawesi Tengah (Sulteng), Sulawesi Selatan (Sulsel), Maluku serta Papua.

Sedangkan untuk pasangan capres-cawpares kubu Petahana akan melakukan kampanye terbuka itu di Zona B. Yakni terdiri dari daerah Bengkulu, Lampung, Sumatra Selatan (Sumsel), Bangka Belitung, Kepulauan Riau, Yogyakarta, Jawa Timur (Jatim), Banten, Bali, Nusa Tenggara Barat (NTB), Kalimantan Timur (Kaltim), Kalimantan Utara (Kalut), Sulawesi Tenggara , Gorontalo, Sulawesi Barat (Sulbar), Maluku Utara, dan juga Papua Barat.

Di harapkan dengan di lakukannya kampanye terbuka tersebut, pasangan calon presiden dan wakil presiden no urut 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga uno dapat semakin meningkatkan elektabilitasnya. Dan juga bisa memenangkan Pilpres 2019 ini untuk menjadi Presiden dan Wakil presiden RI.