Selasa, 19 Maret 2019
NasionalPilpres 2019Politik

Ini Visi-Misi Dari Prabowo-Sandi Soal Perlindungan Anak

43views

Jakarta – Badan Pemenangan Nasional (BPN) pasangan calon presiden dan wakil presiden no urut 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno mempunyai visi serta misi untuk menjada anak-anak Indonesia di sejumlah sektor seperti kesehatan juga pendidikan. Karena, anak-anak yang kemudian akan menjadi pengganti bangsa Indonesia ini. Hal itu di sampaikan oleh Ledia Hanifa A selaku Koordniator Juru Debat Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, di Jakarta, pada 13/3/2019.

“Kami memiliki visi dan misi terwujudnya bangsa adil dan makmur bermartabat. Karena itu perlindungan anak harus disiapkan dalam jangka panjang karena mereka yang menjadi pengganti bangsa ini,” ungkap Ledia.

Bila nantinya memenangkan Pilpres 2019 mendatang, tim Prabowo-Sandi akan memperkuat kekuatan keluarga. Dia menuturkan, jika kekuatan keluarga menjadi pusat kendali timnya, sebab banyaknya permasalahn anak yang berasal dari kepekaan keluarga itu sendiri.

Bukan hanya itu saja, Ledia juga menyatakan, jika perkembangan anak pun akan menjadi fokus perhatian Prabowo-Sandi, dengan cara menambahk asupan gizi. Dia menuturkan, gizi yang baik sangat penting untuk di berikan kepada anak-anak di bangsa Indonesia ini. Sebab, bila mereka menderita kekurangan gizi serta balita yang mempunyai tubuh yang pendek atau Stunting, hal tersebut dapat mengurangi kecerdasan anak tersebut.

“Ujung-ujungnya itu bisa mengancam bonus demografi Indonesia yang akan dialami dalam beberapa tahun mendatang,” tuturnya.

Oleh sebab itu, timnya berjanji akan memberikan penambahan kemudahan untuk anak mendapatkan kesehatan yang baik. Dalam sektor pendidikan, dia mengungkapkan, akan memntingkan keperluan anak-anak kaum disabilitas yang lepas dari perhatian. Dia mengklaim, memang pemerintah sudah membuat kebijakan terkai dengan hal tersebut di dalam undang-undang (UU) no 8 tahun 2016 soal penyandang disabilitas.

Ini Visi-Misi Dari Prabowo-Sandi Soal Perlindungan Anak
Ini Visi-Misi Dari Prabowo-Sandi Soal Perlindungan Anak (lensafakta.com)

“Tetapi itu belum selesai karena belum ada aturan turunan. Jadi meski sudah ada sekolah inklusi tetapi selama belum ada aturan turunannya maka ini akan jadi hal yang sulit,” jelas Ledia.

Anggota DPR Komisi VIII ini mengatakan, jika timnya pun berjanji akan memberikan beasiswa, terutama untuk anak-anak yang berada di sekolah liar biasa (SLB). Bantuan beasiswa tersebut, kan di bagikan, karena masih urangnya beasiswa untuk anak SLB, sedangkan pengeluaran orang tua untuk anaknya yang memiliki kebutuhan khusus memerlukan pengeluaran yang banyak. Timnya pun memperhatikan, beasiswa untuk perguruan tinggi yang totalnya sangat tinggi seperti Bidik Misi, namun tidak berjalan dengan kuat.

“Beasiswa Bidik Misi ini harusnya juga disosialisaikan pada kalangan petani dan nelayan supaya bisa melanjutkan pendidikannya,” kata dia.

Buhkan hanya itu saja, timnya pun akan membangun taman bacaan serta taman bermain agar dapat meningkatkan literasi. Dan juga, timnya akan menjaga anak yang bertentangan dengan hukum dengan memperkuat pekerja sosial.

“Selain itu mestinya aparat penegak hukum punya perspektif perlindungan anak,” pungkasnya.

Leave a Response