Selasa, 16 Juli 2019
NasionalPilpres 2019Politik

Sangkal PDIP, Tim Prabowo-Sandi : Dukungan Di Jabar Semakin Bergerak Kuat

Sangkal PDIP, Tim Prabowo-Sandi : Dukungan Di Jabar Semakin Bergerak Kuat (lensafakta.com)
109views

Jakarta – Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto menyatakan, bahwa pada saat ini Jawa Barat sudah menjadi basis dari pasangan calon presiden dan wakil presiden kubu Petahana. Badan Pemenangan Saerah (BPD) Prabowo-Sandi Jawa Barat menginginkan, agar Hasto tidak menyesal dengan pernyataannya yang di akui jauh dari kebenaran.

Wakil Ketua Badan Pemenangan Saerah (BPD) Prabowo-Sandi Jawa Barat Abdul Hadi Wijaya mengungkapkan, padahal suara dukungan dari masyarakat di Jawa Barat untuk pasnagan calon presiden dan wakil presiden no urut 02 Prabowo Subainto dan Sandiaga Salahuddin Uno semakin bergerak kuat. Hal itu di sampaikannya dalam keterangan tertulis, pada 07/02/2019.

“Yang paling tahu Jawa Barat kan orang Jawa Barat. Ya kalau hasilnya beda jangan kecewa lah. PKS khawatir Pak Hasto kecewa, karena kami (lebih tahu) Jawa Barat,” ungkapnya.

Dia pun menyatakan, bahwa kekuatan dari partai koalisi yang mengusung pasangan capres-cawapres no urut 02 Prabowo-Sandi di Jawa Barat telah semakin kuat. Bermacam-macam strategi sudah di jalankan untuk mensosialisasikan pasangan capres-cawapres no urut 02 Prabowo-Sandi ke masyarakat. Seperti halnya, setiap partai koalisi bukan hanya terfokus untuk memenangkan para calegnya di dalam Pemilu tetapi juga turut mengkampenyekan pasangan Prabowo-Sandi.

“Jadi semakin teringrasi. Dari partai-partai selain mengkampanyekan dirinya juga turut mengkampanyekan Prabowo-Sandi,” tuturnya.

Sangkal PDIP, Tim Prabowo-Sandi : Dukungan Di Jabar Semakin Bergerak Kuat
Sangkal PDIP, Tim Prabowo-Sandi : Dukungan Di Jabar Semakin Bergerak Kuat (lensafakta.com)

Abdul Hadi Wijaya menjelaskan, selain itu juga suara dukungan untuk pasangan capres-cawapres no urut 02 semakin berdatangan. Salah satunya yakni dari masyarakat yang ada di Pilpres 2014 lalu memutuskan untuk golput, kemudian terpikat untuk memberikan dukungannya ke pasangan capres-cawapres no urut 02 Prabowo-Sandi.

“Lima tahun lalu, golput banyak. Mereka yang golput itu sebagian besar yang kecewa dengan kondisi saat ini dan mulai mendukung Prabowo-Sandi. Itu fakta-fakta terbaru,” jelas Abdul.

Selanjutnya, sesuai dengan yang di temui di lapangan, banyak masyarakat yang terlanjur kecewa dengan pemerintahan pada saat ini. banyaknya rasa kekecewaan dari masyarakat tersebut, dia lihat ada potensi besar untuk pasangan capres-cawapres no urut 02 Prabowo-Sandi untuk memperoleh banyak suara di wilayah Jawa Barat.

“Itu data-data lapangan, kita melihat data lapangan. Kita tidak hanya melihat data survei yang belum tentu benar,” pungkas Abdul Hadi Wijaya