Senin, 26 Agustus 2019
NasionalPilpres 2019Politik

Prabowo-Sandi Rencanakan Progran Untuk Realisasikan Kedaulatan Energi

Prabowo-Sandi Rencanakan Progran Untuk Realisasikan Kedaulatan Energi
168views

Jakarta – Pasangan calon presiden dan calon wakil presiden no urut 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno sudah merencanakan program dukungan besar untuk merealisasikan kedaulatan energi di Indonesia. Salah satu tahap yang akan di jalankan yakni dengan memaksimalkan pemakaian sumber daya energi terbaruka. Hal itu di sampaikan oleh calon wakil presiden no urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno, di Jl. Sriwijaya I, Jakarta Selatan, pada 01/02/2019.

“Kami punya strategi dorongan besar untuk memastikan bahwa sektor energi bukan menjadi sektor yang membebani kita, tapi merupakan potensi yang luar biasa. Salah satunya tadi kita bicara upaya untuk lebih banyak mendorong energi terbarukan,” ungkap Sandi.

Sandi menjelaskan, bila nantinya di berikan kepercayaan untuk memimpin bangsa Indonesia ini, timnya akan fokus untuk meningkatkan sumber energi nabati dan juga sumber energi terbarukan lainnya yang banyak di temui di Indonesia. Bukan hanya itu saja, tetapi juga akan meningkatkan sumber energi terbarukan, Prabowo-Sandi pun ingin memastikan bahwa masyarakat di Indonesia dapat mengakses bahan bakar minyak (BBM) dan menciptakan biaya listrik yang rendah.

Mantan wakil gubernur DKI Jakarta ini percaya, dengan semua kapasitas sumber daya yang di punya oleh Indonesia, pemerintah yang nantinya akan ada di bawah pimpinn Prabowo-Sandi dapat menciptakan bahan bakar dan biaya listrik murah untuk masyarakat.

Prabowo-Sandi Rencanakan Progran Untuk Realisasikan Kedaulatan Energi
Prabowo-Sandi Rencanakan Progran Untuk Realisasikan Kedaulatan Energi (lensafakta.com)

“Selama kunjungan di 1.100 titik, saya melihat negara ini sangatlah kaya dan memiliki potensi energi dan pertanian yang besar. Kita yakin bisa menyediakan listrik dengan harga terjangkau, bahan bakar yang terjangkau bagi rakyat. Kita belum dapat melakukan itu karena belum bisa mengelola negara ini dengan mengedepankan kepentingan rakyat Indonesia,” kata Sandi.

Dia juga menambahkan, bahwa dia dan Prabowo ingin memastikan bahwa biaya bahan bakar tidak akan membebani masyarakat Indonesia yang ada di kalangan menegah ke bawah. Dan juga timnya akan memberikan bantuan bila ada peningkatan tarif.

“Kita ingin memastikan bahwa harga bahan bakar tidak akan melukai masyarakat yang berada di bagian paling bawah piramida. Kami akan memastikan bahwa pemerintah akan memberikan bantuan jika ada kenaikan biaya,” pungkasn Sandi.