Selasa, 19 Februari 2019
NasionalPilpres 2019Politik

Sejumlah Aktivis Pendukung Malaysia Datangi Posko Pemenangan Prabowo-Sandi

Sejumlah Aktivis Pendukung Malaysia Datangi Posko Pemenangan Prabowo-Sandi
95views

Jakarta – Prabowo-Sandi Digital Team (Pride) mendapatkan kedatangan dari Tim Pemenangan Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad. Kedatangan beberapa praktisi yang termasuk ke dalam organisasi Gen Two Training Academy (Gentra) itu mempunyai niat untuk memahami metode dan program kampanye pasangan calon presiden dan wakil presiden no urut 02 Prabowo Suabinto dan Sandiaga Salahuddin Uno di Indonesia.

Berdasarkan informasi keterangan dari Pride, hal tersebut di lakukan sebab Gentra memprediksi aura kemenangan dan tren positif elektabilitas pasangan calon presiden dan wakil presiden no urut 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno yang semakin meningkat mulai dari beberapa waktu belakangan ini. Perwakilan Gentra, Fadzil Shuhaili menyatakan, bahwa keinginannya memahami untuk menekan angka ‘golput’ di Indonesia terutama untuk para pemilih muda. Hal itu di sampaikannya di Jakarta, pada 30/01/2019.

“Pada awalnya kampanye di Malaysia pada 2018 lalu banyak yang membuang haknya untuk memilih,” kata Fadzil.

“Maka sangat perlu di Indonesia juga untuk create awareness untuk pergi keluar dan mencoblos,” tambahnya.

Di dalam penerimaannya, Pride yang di wakilkan oleh Ketua bidang OKK Pride Zuber Qomaruddin menjelaskan, bahwa terkait dengan masalah golput bisa di atasi jika para peserta pemilu dapat menggapai dukungan dari masyarakat.

“Jika ide-ide dan program yang ditawarkan benar-benar menyentuh langsung ke masyarakat tentu akan membuat mereka datang ke bilik-bilik suara. Kebutuhan masyarakat saat ini adalah lapangan pekerjaan, ketersediaan dan keterjangkauan harga bahan-bahan pokok,” jelasnya.

Bukan hanya itu Pride, terlihat juga perwakilan dari Gerakan Milenial Indonesia (GMI) dan ASEAN Young Leader Forum Chapter Indonesia.

Sejumlah Aktivis Pendukung Malaysia Datangi Posko Pemenangan Prabowo-Sandi
Sejumlah Aktivis Pendukung Malaysia Datangi Posko Pemenangan Prabowo-Sandi (lensafakta.com)

Sebelum itu mereka juga sempat bertemu dengan Gerakan Milenial Indonesia (GMI), di posko pemenangan Prabowo-Sandi di Jl. Pulombangkeng, Jakarta, pada 26/01/2019. Juru bicara GMI, Rizki Emirdhani Utama menceritakan, bahwa di Indonesia saat ini memiliki sesuatu yang menarik yakni, kekuatan yang datang dengan sendirinya dari kaum ibu-ibu yang pada sebelumnya tidak bisa terima yaitu ‘The Power of Emak-Emak’, dia mneilai hal tersbeut merupakan suatu gerakan yang luar biasa.

“Ada fenomena menarik di Indonesia, bahwasannya ada kekuatan yang datang dengan sendirinya yang sebelumnya tidak bisa dipegang yaitu ‘The Power of Emak-Emak’. Yakni, suatu gerakan yang spontanitas luar biasa,” tuturnya.

Setelah mereka melakukan perbincangan tersebut, mereka sama-sama memberikan suvenir sebagai ciri di mulainya ikatan anak muda berbeda negara yang mengharapkan perbaikan untuk bangsanya. Rizki memberikan suvenir berupa buku yang berjudul ‘One Way Ticket to Success’ karya Sandiaga Salahuddin Uno, Gelang persaudaraan Sandiuno, dan juga t-shirt Prabowo-Sandi.

“Terima kasih atas kunjungannya semoga dapat memperkuat tali persaudaraan kita,” pungkasnya.

Leave a Response