Selasa, 19 Maret 2019
NasionalPilpres 2019Politik

PEMAPARAN VISI MISI OLEH DIBATALKAN KPU, KUBU PRABOWO : INI MERUGIKAN

PEMAPARAN VISI MISI OLEH DIBATALKAN KPU, KUBU PRABOWO : INI MERUGIKAN
23views

Jakarta – Dahnil Anzhar Simanjuntak selaku koordinator Jubir Kubu Prabowo-Sandi menanggapi keputusan pembatalan pemaparan visi dan misi para paslon presiden oleh KPU. Rencananya jadwal pembacaan visi dan misi akan dilaksanakan pada 9/01/2019 namun batal digelar, dan ini sangat mengakibatkan kerugian pada proses demokrasi di Indonesia.

Dahnil berpendapat, seharusnya dengan pemaparan visi-misi para kandidat bisa menaikan kualitas demokrasi andai di paparkan secara langsung oleh para capres dan cawapres. Karena rakyat bisa menilai tentang kredibilitas seorang pemimpin melalui visi-misi yang langsung di sampaikan para paslon. Karena banyak orang sangat ingin mengenal lebih jauh siapa Prabowo-Sandi. Semua ini dapat dilihat dari animo masyarakat saat keduanya kunjungan ke daerah.

“Jadi menurut saya, ini justru merugikan bagi kualitas demokrasi kita,” ujar Dahnil dalam diskusi Pojok Jubir ‘KPU Batal Sosialisasikan Visi Misi Paslon, Ada apa?’ di Media Center Prabowo-Sandi, Jakarta Selatan, Senin (7/1/2019).

“Jadi yang terbayang dari Pak Prabowo dan Bang Sandi, satu forum di mana ada panelis dari universitas yang punya kompetensi dan keadilan terus bisa menggali, bahkan bisa membantah, bisa mengkritik seluruh visi dan misi yang disampaikan oleh Pak Prabowo dan Bang Sandi selama dua jam itu, itu yang terbayang,” paparnya.

Mantan ketua muhammadiyah itu pun menambahkan “Pak Prabowo merasa tertantang, ini lebih seru, nah ini ada kesempatan publik. Media itu melihat kompetensi dan harapan yang ditawarkan oleh calonnya. Itulah kenapa kemudian teman-teman berikutnya Mas Priyo dan kawan-kawan itu menyampaikan sebaiknya memang visi-misi ini disampaikan langsung oleh capres dan cawapres. Nah kemudian teman-teman TKN menolak terkait hal itu,”

PEMAPARAN VISI MISI OLEH DIBATALKAN KPU, KUBU PRABOWO : INI MERUGIKAN
PEMAPARAN VISI MISI OLEH DIBATALKAN KPU, KUBU PRABOWO : INI MERUGIKAN

Jadi semua tuduhan fitnah yang diserangkan politikus partai Nasdem Johnny G Plate sangat tidak benar. Wakil ketua TKN itu mengatakan kalau pasangan Prabowo-Sandi tidak siap memaparkan visi-misi. Dan menganggap Prabowo-Sandi akan kesulitan disebabkan belum punya pengalaman di pemerintahan.

“Kubu sebelah kan pengalamannya belum ada. Pak Prabowo sama sekali belum pernah menduduki jabatan di pemerintahan, di lembaga parlemen sebagai mitra pemerintah, bahkan di TNI tidak menyelesaikan sampai akhir masa jabatannya,” kata Plate di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (7/1).

Tidak hanya Prabowo, lanjut Plate, Sandiaga juga belum memiliki pengalaman di parlemen. Sehingga Sandi juga akan memiliki kompetensi yang berbeda dari paslon 01.

Sekali lagi Dahnil pun memastikan capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo-Sandi itu sangat siap untuk menyampaikan visi-misi. Dan ini pasti akan menangkal semua serangan fitnah yang ditujukan ke paslon Koalisi Indonesia Adil Makmu Prabowo-Sandi.