Rabu, 23 Januari 2019
NasionalPilpres 2019Politik

Elektabilitas Prabowo-Sandi Dari Survei Internal Alami Kenaikan

40views

Jakarta – Juru bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi Andre Rosiade mengungkapkan, bahwa ada perbandingan antara survei internal timnya dengan survei yang di berikan oleh Alvara Research Center. Berdasarkan survei internal, elektabilitas dari Prabowo-Sandi di atas 40% dan sementara dari hasil survei Alvara 35,1%. Hal itu dia sampaikan pada 11/01/2019 malam.

“Untuk tanggal yang sama seperti yang diambil Alvara itu, kami sudah di atas 40%, pak Jokowi di bawah 50%,” ungkapnya.

Andre mengungkapkan, bahwa survei internal tersebut meliputi waktu yang sama saat periode survei Alvara. tahap tersebut yaitu, tanggal 11-24 Desember 2018. terkait itu, Alvara memakai tahap metode multistage random sampling di dalam survei tersebut. Akumulasi data tersebut di buat dengan cara wawancara tatap muka dengan 1.200 responden yang terseleksi dari 34 provinsi di Indonesia dengan margin of erro sebesar 2,88%. dan halis yang didapat yakni kubu Petahana mendapatkan 54,3% dan Prabowo-Sandi sebanyak 35,1%.

Walaupun dari hasil survei tersebut Prabowo-Sandi masih tertinggal, tetapi Andre percaya bahwa Prabowo-Sandi dapat memenangkan Pilpres 2019 mendatang. Dia juga memproyeksikan elektabilitas Prabowo-Sandi akan menyusul kubu Petahana.

“Kami optimis setelah debat pertama, di akhir Januari atau awal Februari insyaallah Pak Prabowo sudah bisa menyalip Pak Jokowi,” ujarnya.

Elektabilitas Prabowo-Sandi Dari Survei Internal Alami Kenaikan
Elektabilitas Prabowo-Sandi Dari Survei Internal Alami Kenaikan

Andre menuturkan, bahwa pada saat ini tim sukses dari Prabowo-Sandi akan lebih gigih untuk menaikkan elektabilitas paslonnya. Antara lain, dengan melakukan kunjungan ke sejulha daerah dan juga melakukan kampanye dari pintu ke pintu (Door To Door).

“Kami optimis dengan kerja keras, dengan door to door ditambah respon positif masyarakat terhadap isu ekonomi, pembukaan lapangan pekerjaan, dan harga terjangkau mendapat respon positif dari masyarakat,” tuturnya.

Berdasarkan hasil survei, elektabilitas Prabowo-Sandi pada bulan Desember telah mengalami kenaikan 1,2% yang sejak bulan Oktober 2018 hanya mendapat angka 33,9%.

Dengan demikian, semoga elektabilitas dari pasangan calon presiden dan wakil presiden no urut 02 Prabowo-Sandi dapat meningkat mendekati Pilpres 2019 mendatang. Dan jug dapat memenangkat Pilpres 2019 mendatang.

Leave a Response