Rabu, 23 Januari 2019
NasionalPilpres 2019Politik

Ahmad Muzani : Tim Prabowo Belum Dapatkan Kisi-Kisi Pertanyaan Debat

10views

Jakarta – Wakil Ketua Badan Pemenagan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi Ahmad Muzani mengungkapkan, bahwa timnya belum menerima pembocoran pertanyaan debat capres perdana dari Komisi Pemilihan Umum (KPU). Hal itu di sampaikan ketika berada di kawasan Mega Kuningan, Jakarta Selatan, pada 10/01/2019.

“Belum, kisi-kisi belum diberikan, belum sampai,” ungkap Ahmad Muzani.

Hal itu dia sampaikan sesudah menemani Prabowo dan Sandi melakukan pertemuan dengan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Prabowo dan Sandi meminta pendapat terkait visi dan misi sampai ancang-ancang menyambut debat Pilpres kepada SBY. Debat itu di ketahui, akan di langsungkan pada 17/01/2019 yang menggunakan tema hukum, HAM, Korupsi, dan terorisme. Para pembicara telah merangkai pertanyaan dan tim dari KPU memberikan kisi-kisi tersebut kepada kedua paslon.

Ada sebanyak 20 pertanyaan debat calon presiden dan wakil presiden yang telas selesai di rangkai. Pertanyaan itu tidak di rangkai dengan metode pilihan ganda dan juga tidak akan membuat kedua pasangan capres dan cawapres untuk menghafal jawaban tersebut. Ahmad Muzani menjelaskan, tidak menutup kemungkinan akan di lakukan pertemuan antara Prabowo-Sandi dengan SBY kalau kisi-kisi tersebut telah di terima.

Ahmad Muzani : Tim Prabowo Belum Dapatkan Kisi-Kisi Pertanyaan Debat
Ahmad Muzani : Tim Prabowo Belum Dapatkan Kisi-Kisi Pertanyaan Debat

Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebelumnya, telah memastikan bahwa debat capres 2019 di susun dengan bentuk untuk mendalami visi dan misi dari pasangan calon presiden dan wakil presiden, dan bukannya untuk mengikuti lomba pidato. Hal itu di ungkapkan oleh Komisioner KPU Pramono Ubaid Thantowi di Hotel Bidakara, Jl. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, pada 10/01/2019.

“Ini sama sekali bukan lomba pidato, tapi memang ingin menggali visi-misi para pemimpin calon presiden dan wapres ke depan,” kata Pramono.

Dengan demikian, di harapkan agar pasangan Prabowo-Sandi dapat lancar dalam menjawab pertanyaan yang di berikan nantinya.

Leave a Response