Selasa, 19 Maret 2019
NasionalPilpres 2019Politik

Fadli Zon : KPU Mempermainkan Debat Capres 2019

62views

Jakarta – Wakil Ketua DPR Fadli Zon menyesalkan keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU), terkait dengan keputusannya yang akan membeberkan pertanyaan debat Pilpres 2019 sebelum di lakukannya debat. Dan keputusan tersebut menimbulkan kecaman dari berbagai kalangan. Menurut Fadli, bila pertanyaan itu di berikan kepada para capres, maka debat hanya menjadi formalitas saja. Hal itu dia ungkapkan ketika berada di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, pada 07/01/2019.

“Sangat disayangkan ya. Ya kalau misalnya tema, oke lah. Tetapi kemudian angelnya seperti apa itu jadi kan formalitas debatnya, itu yang kita sayangkan,” kata Fadli.

Dia menilai, bila pertanyaan debat itu di beberkan, akan menyebabkan debat itu tidak mempunyai efek kejutannya. Dan juga hanya terkesan sengaja dibuat-buat.

“Cukup aneh menurut saya adalah kenapa harus pertanyaan-pertanyaan itu dibocorkan. Itu kan enggak asik lagi gitu loh. Enggak ada gregetnya, enggak ada efek kejutnya,” jelasnya.

 Fadli Zon : KPU Mempermainkan Debat Capres 2019
Fadli Zon : KPU Mempermainkan Debat Capres 2019

Fadli menuturkan, bahwa jika visi-misi di sampaikan oleh kedua paslon akan menjadi sangat penting, karena masyarakat akan mengetahui pribadi dari calon pemimpinnya nanti.

“Kita kan ingin tau apa yang menjadi dasar pemikiran dari kedua kandidat,” tutupnya.

Dengan demikian, jika pertanyaan-pertanyaan itu tetap di beberkan, acara debat tidak akan membuat masyarakat menjadi penasaran. Dan juga ada kemungkinan para paslon untuk menghafalkan jawabannya.