Rabu, 23 Januari 2019
NasionalPilpres 2019PolitikUncategorized

Capres No Urut 02 Prabowo Subianto Akan Berkunjung Ke Sulawesi Tengah

Capres No Urut 02 Prabowo Subianto Akan Berkunjung Ke Sulawesi Tengah
17views

Jakarta – Anggota Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi Abdul Karim Aljufri mengungkapkan, bahwa calon presiden no urut 02 Prabowo Subianto akan mengunjungi para korban bencana gempa-tsunami di Kota Palu, Kabupaten Sigi, dan Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah, pada 08/01/2019. Hal itu di sampaikan Abdul pada 08/01/2019 melalui keterangan tertulis.

“Siang ini Pak Prabowo akan berkunjung dan bersilahturahmi dengan para korban gempa, tsunami, dan likuifaksi yang kini tinggal di tenda pengungsian yang berada di Desa Mpanau, Kabupaten Sigi. Dan Pak Prabowo juga akan berdialog dengan mereka,” ujarnya.

Bukan hanya itu saja, Prabowo juga akan memantau secara langsung perkembangan pendistribusian bantuan dari Partai Gerindra di daerah itu. Abdul menjelaskan, Prabowo mengharapkan para kader Gerindra untuk memberikan bantuan usai terjadinya bencana di akhir Spertember 2018 lalu.

“Sebab, sehari setelah bencana alam menghantam Palu, Donggala, dan Sigi, Pak Prabowo telah memerintahkan seluruh kader Partai Gerindra untuk turun dan memberikan bantuan kepada korban bencana alam di Sulteng. Jadi kehadiran beliau juga untuk melihat perkembangan penyaluran bantuan yang diberikan oleh Partai Gerindra untuk para korban,” jelasnya.

Capres No Urut 02 Prabowo Subianto Akan Berkunjung Ke Sulawesi Tengah
Capres No Urut 02 Prabowo Subianto Akan Berkunjung Ke Sulawesi Tengah

Dia juga mengatakan, pada beberapa hari sesudah bencana terjadi di Palu-Donggala, Partai Gerindra dengan sigap mendirikan dapur umum dan MCK. Gerindra juga membangun tenda pengungsian yang bernama ‘Camp Garuda Yaksa’. Pada saat ini, tenda itu di tempati oleh warga di wilayah Desa Mpanau, Kabupaten Sigi.

“Yang tinggal di tenda pengungsian kamp Garuda Yaksa saat ini sebanyak 56 kepala keluarga (KK) yang terdiri dari 196 jiwa. Mereka yang tinggal di sana merupakan masyarakat korban gempa, tsunami, dan likuifaksi yang berasal dari beberapa desa di wilayah Kota Palu, Kabupaten Donggala, dan Kabupaten Sigi,” kata Abdul.

Calon wakil presiden no urut 02 hari ini akan melakukan kegiatannya di Jakarta. Sandi juga akan menghadiri pendidikan bersama Prof Arief Rachman dan juga nonton bareng film ‘Keluarga Cemara’ bersama dengan para guru se-Jakarta.

Leave a Response