Selasa, 11 Desember 2018
NasionalOpiniPilpres 2019

SUGIONO WAKETUM GERINDRA : PRABOWO DAN MUSIK

SUGIONO WAKETUM GERINDRA : PRABOWO DAN MUSIK
24views

Selain bercerita tentang sisi puitis dan sastra, Sugiono yang pernah bertugas mendampingi Prabowo juga menceritakan tentang genre musik kesukaan mantan Danjen Kopassus itu.

Masa kecil yang dihabiskan di luar negeri membuat Prabowo menyukai musik yang dibawakan oleh The Beatles, Bee Gees, John Denver, dan Elvis Presley. Band dan penyanyi tersebut masyhur di usia Prabowo tumbuh sebagai remaja menuju dewasa. Terlebih untuk The Beatles yang sangat termasyhur di Inggris pada kurun 1960-1970 dan di tahun-tahun itu Prabowo sedang melewati masa pendidikan setara SMA di London, Inggris.

“Selain itu, beliau juga menyukai musik klasik. Alasannya karena musik ini adalah hasil dari salah satu peradaban yang besar,” ujar Sugiono.

“Saking sukanya dengan musik klasik, beliau selalu mendengarkan musik itu di hampir setiap kesempatan. Bahkan saat berenangpun beliau mendengarkan musik klasik,” lanjut Sugiono.

SUGIONO WAKETUM GERINDRA : PRABOWO DAN MUSIK
SUGIONO WAKETUM GERINDRA : PRABOWO DAN MUSIK

Pengetahuan Prabowo terhadap musik klasik tidak hanya sebatas menyukai musik dan bisa membedakan antara karya siapa, namun juga tau sonata berapa dan simfoni bagian mana dari karya tersebut.

“How do you memorize all of this? Saya tanyakan ke beliau tentang bagaimana cara membedakan musik-musik tersebut. Karena mereka kedengarannya hampir sama di telinga saya,” tanya Sugiono kepada Prabowo.

“Karena peradaban kamu masih rendah,” ucap Sugiono menirukan kelakar dari Prabowo Subianto.

Untuk mendorong pengembangan musik klasik di Indonesia, Prabowo memulainya dari internal dengan menginisiasi Garudayaksa Philharmonic Orchestra. Dengan cara mengumpulkan talenta terbaik untuk memainkan musik klasik dan tentunya memberikan kesempatan tampil guna menambah jam terbang.

Bagaimana pembaca, apakah ada di antara Anda yang juga memiliki peradaban tinggi seperti Prabowo yang alat ukurnya bisa membedakan karya musik klasik?

Leave a Response