Kamis, 15 November 2018
Kesehatan

Inilah 3 Manfaat Buah Ceri Untuk Kesehatan

Inilah 3 Manfaat Buah Ceri Untuk Kesehatan
81views

Ada berbagai manfaat baik dari buah-buahan dan tidak perlu di ragukan lagi, ya termasuk buah ceri. Walau cukup unik karena ukurannya yang kecil, ada banyak manfaat buah ceri yang sayang jika anda lewatkan. Penasaran ya? Mari kita simak manfaat buah ceri untuk kesehatan berikut ini.

1. Detoks Racun Dalam Tubuh

Istilah detoks tentu tidak asing lagi di telinga Anda, yang mana merupakan proses pengeluaran racun dari dalam tubuh. Detoks juga membuat pencernaan kita bekerja lebih baik sehingga makanan yang masuk tidak menjadi lemak atau kotoran yang menumpuk, tapi menjadi energi untuk bekal aktivitas sehari-hari. Sangat menggiurkan bukan, proses detoks ini?

Namun, jangan sampai Anda sembarangan menggunakan produk detoks yang marak dijajakan. Detoks alami jauh lebih baik untuk kesehatan tubuh Anda, salah satunya dengan buah ceri. Anda dapat melakukan detoks dengan mengkonsumsi jus ceri secara rutin. Selain bermanfaat untuk detoks, jus ceri juga menyegarkan sehingga membuat semangat Anda meningkat.

2. Mengatasi Peradangan Dalam Tubuh

Buah ceri mengandung senyawa antochyanin yang dapat membantu mengatasi peradangan. Peradangan terjadi ketika tubuh mengindikasi adanya hal-hal yang membahayakan, seperti timbulnya iritasi, adanya sel-sel yang rusak, dan lain sebagainya. Selain itu, peradangan juga dapat membahayakan usus dan sendi dalam tubuh. Karena itu perlu dilakukan penanganan ketika terjadi peradangan, salah satunya adalah dengan buah ceri.

3. Mengatasi Masalah Rambut

Selain jerawat, permasalahan langganan wanita lainnya adalah rambut rontok. Namun kini Anda dapat mengatasi masalah itu dengan melakukan perawatan rambut menggunakan buah ceri. Caranya pun tidak sulit, Anda hanya perlu menghaluskan buah ceri dan membalurkannya ke seluruh bagian rambut. Setelah didiamkan selama kurang lebih 20 menit, Anda sudah dapat membilasnya. Buah ceri selain dapat mengatasi rambut rontok, juga dapat membantu mengatasi rambut kering, rambut bercabang, dan ketombe.