Senin, 17 Juni 2019
NasionalOpiniPilpres 2019Politik

BEBERAPA POLLING MENYATAKAN JOKOWI PRESIDEN GAGAL

BEBERAPA POLLING MENYATAKAN JOKOWI PRESIDEN GAGAL
112views

Jakarta – Paska pendaftaran pencapresan, gerakan #2019GantiPresiden tidak terlihat redup dan masih terus digaungkan meski kemudian muncul berbagai variasi hashtag seperti #PrabowoPresiden#PrabowoSandi juga #HaramPilihJokowi yang banyak beredar di wilayah madura dan jawa timur paska kasus teraniaya-nya Mahmud MD oleh Jokowi cs.

Tentu untuk menimbang potensi kemenangan masing-masing calon dibutuhkan kalkulasi data yang kompleks dan sistem kampanye terukur yang memberikan efek positif kepada masing-masing calon.

Untuk hal tersebut kami menggelar sebuah polling dengan pertanyaan sederhana dan mendasar agar mudah di pahami oleh peserta polling atau voters, yaitu:

Jokowi adalah presiden yang berhasil. Pendapat anda?

A. SETUJU
B. TIDAK

Polling ini kami adalah selama sepekan dengan sistem terbuka, dalam artian siapa saja boleh mengikuti polling tersebut.

Hingga akhir waktu polling, polling tersebut di ikuti oleh lebih dari 4000 voters. Tentu saja jumlah 4000 lebih memberikan gambaran kuat dibandingkan koresponden lembaga survey yang biasanya tidak jauh dari angka 550 dan 1100 koresponden.

*** 7% menyatakan SETUJU jokowi sebagai presiden yang berhasil
*** 93% menyatakan TIDAK SETUJU, jokowi sebagai presiden yang berhasil.

BEBERAPA POLLING MENYATAKAN JOKOWI PRESIDEN GAGAL

Tentu saja hal ini sangat mengejutkan karena dari 4000 voters sebagian besar menyatakan Jokowi sebagai presiden gagal. Bahkan yang menyatakan “Berhasil” kurang dari angka 10%.

Jelas hal ini sangat ironis, ketika sudah memasuki masa pencapresan namun hasil polling seorang petahana berada diangka dibawah 10%.
Link Polling: https://www.facebook.com/IndonesiaPolling/posts/2169035379978325/