Kamis, 15 November 2018
Kesehatan

Inilah 4 Manfaat Bermain Bowling Baik untuk Kesehatan

Inilah 4 Manfaat Bermain Bowling Baik untuk Kesehatan
81views

Olahraga bowling adalah olahraga yang unik, mengasyikkan, dan simpel. Mungkin dibandingkan olahraga yang lain bowling adalah olahraga yang tidak terlihat populer. Selain tidak populer, Bowling juga olahraga tertua di dunia. Menurut sejarah olahraga bowling sudah ada sejak zaman Romawi dan Yunani kuno.

Bowling juga memiliki manfaat untuk kesehatan tubuh, Apa sajakah manfaat itu? Inilah 4 manfaat bermain olahraga bowling sebagai kesehatan sebagai berikut.

1. Pembakaran kalori

Olahraga bowling mengharuskan kita untuk aktif bergerak dengan mengambil bola, membungkuk, menggelindingkan bola, berjalan, dan sedikit berlari sehingga dapat membakar kalori dalam jumlah cukup besar.

2. Menurunkan berat badan

Dengan kemampuannya membakar kalori olahraga bowling layak dijadikan olahraga pilihan bagi anda yang sedang menjalani diet karena dapat menurunkan berat badan.

3. Baik bagi kesehatan otot

Dalam olahraga bowling ada banyak jenis gerakan yang kita lakukan yang melibatkan banyak otot, salah satunya otot lengan dimana kita harus mengambil dan melempar bola dengan arah, cara, dan kecepatan yang tepat agar dapat menjatuhkan pin sebanyak-banyaknya. JIka dilakukan secara rutin akan menjadikan otot kita lebih kuat, sehat, dan lentur.

4. Dapat mengurangi stres

Selain menyehatkan kebanyakan jenis olahraga merupakan kegiatan yang menyenangkan sehingga mampu menghalau stres. Salah satunya olahraga bowling. Apalagi bowling merupakan jenis olahraga yang lebih mirip permainan seperti sepak bola, bahkan lebih santai sehingga melakukannya dapat membuat pikiran lebih lapang dan mengatasi stres.