Selasa, 19 Maret 2019
Kesehatan

3 Bentuk Tubuh Bahaya Yang Mudah Terkena Penyakit Diabetes

3 Bentuk Tubuh Bahaya Yang Mudah Terkena Penyakit Diabetes
85views

Sadar atau tidak sadar, tubuh seseorang ialah yang memegang peranan penting dalam menentukan resiko diabetes. Penyakit ini dapat memengaruhi oraorang berat badan yang berlebih. Tetapi jangan salah sangka bertubuh kurus pun bisa terkena diabetes. Jadi bentuk tubuh seperti apa yang beresiko diabetes? Inilah 3 Bentuk Tubuh Yang Paling Rentan Terkena Penyakit Diabetes.

1. Postur perut buncit

Perut buncit adalah orang yang kelebihan berat badan saja. Tetapi postur tubuh kurus dapat memiliki berat badan yang ideal dan dapat mengembangkan kondisi ini. Lemak jahat adalah penyebab utama dari perut. Dilansir dari laman Harvard Health Publications, Lemak perut dapat memengaruhi produksi lemak darah yang secara langsung dihubungkan dengan kenaikan kolesterol total dan kolesterol jahat.

2. Pinggang yang besar

Penelitian menyebutkan bahwa pria dan wanita memiliki pinggang besar yang beresiko lebih tinggi untuk mengembangkan berbagai penyakit kronis, Biasanya lingkar pinggang besar dikenal dengan orang yang memiliki berat badan berlebih atau obesitas. Seperti dikutip American Heart Association National Heart dan Lung and Blood Institute menetapkan ukuran pinggang yang sehat pada wainta yaitu ukuran 88 cm, Sedangkan laki-laki 102cm dan target pinggang yang ideal adalah 90 cm untuk laki-laki dan kurang dari 80 cm untuk wanita.

3. Memiliki Berat Lebih

Keseluruhan orang nyatanya dapat menumpuk lemak dimana mana-mana dengan kecepatan yang cukup rata. Namun terlepas dari bentuk tubuh dilansir dari laman WebMD, Obesitas adalah faktor resiko nomor satu penyebab diabetes.