Senin, 17 Juni 2019
Wisata

Pantai Sulamadaha, Pantai Sebening Kaca di Utara Maluku

Pantai Sulamadaha, Pantai Sebening Kaca di Utara Maluku
420views

Pantai Sulamadaha, pantai sebening kaca dimana airnya yang jernih sekali belum tercemar dan mempunyai beragam ikan dan terumbu karang yang diantaranya merupakan spesies langka yang pastinya bakal membuat Anda terpukau.

Pantai Sulamadaha terletak di kampung Sulamadaha, kota Ternate, Provinsi Maluku Utara. Pantai ini terletak kurang lebih empat belas Km dari pusat kota Ternate, dan mudah sekali dijangkau dengan kendaraan angkutan umum. Untuk bisa mencapai pantai ini kamu hanya membutuhkan waktu satu jam dari kota Ternate.

Pantai Sulamadaha menjadi objek wisata yang diincar warga pada hari libur. Pantai Sulamadaha juga menyajikan pemandangan dan suasana alam yang asli. Bahkan, makanan yang dijajakan di pantai sangat tradisional. Penjual membangun tenda-tenda kecil di pinggir pantai untuk menjual kelapa muda dan makanan kecil.

Pantai Sulamadaha, Pantai Sebening Kaca di Utara Maluku

Pantai Sulamadaha tak berpasir putih seperti pantai-pantai terkenal di Bali. Walau tak berpasir putih, Pantai Sulamadaha mempunyai pesona tersendiri. Pantai berpasir gelap ini berhadapan langsung dengan Pulau Hiri.

Pantai Sulamadaha dengan kekayaan biota bawah lautnya, biasa digunakan juga sebagai tempat favorit untuk melakukan aktivitas diving dan snorkeling. Anda juga dapat menyeberang ke Pulau Hiri menggunakan perahu yang disewakan dengan tarif Rp 20.000 per jam.