Kamis, 15 November 2018
Ekonomi

BRI Life Gandeng PMI Dorong Kesadaran Masyarakat Akan Kesehatan

415views

JAKARTA – PT Asuransi BRI Life menjalin kerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) menggelar kegiatan donor darah dan injeksi difteri massal secara free.  Direktur Utama BRI Life, Rianto Ahmadi menyebut, kelangsungan perusahaan bergantung dari dukungan banyak pihak. Selain komunitas internal seperti pemegang saham, karyawan serta keluarga staf, kepedulian kepada warga sekitar juga akan membawa efek positif bagi perusahaan.

BRI Life Gandeng PMI Dorong Kesadaran Masyarakat Akan Kesehatan

“Salah satu kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) BRI Life, yang terkait dengan kemanusiaan adalah kegiatan donor darah yang rutin direalisasikan setiap tahunnya,” papar Rianto dalam keterangan rilisnya di Jakarta, Rabu (21/2/2018).

Tema kegiatan yang diangkat kali ini merupakan ‘Sekantung Darah Menggantikan Mawar dan Coklat di Hari Kasih Sayang’, mengambil momentum di Februari. Di mana, sebagian warga menganggap bulan itu sebagai ajang saling memberi perhatian atau kasih sayang.

Kalau pada tahun-tahun sebelumnya kegiatan donor darah sebagai salah satu wujud kegiatan CSR perusahaan yang dilaksanakan cuma setahun sekali, maka mulai 2018 ini BRI Life mengagendakannya terlaksana setiap tiga bulan sekali. Selain di Kantor Pusat BRI Life di Jakarta, kegiatan CSR donor darah BRI Life pada Februari ini juga direalisasikan di kantor-kantor cabang BRI Life lainnya yang berada di luar Jakarta, seperti Bandung dan Yogyakarta.

BRI Life Gandeng PMI Dorong Kesadaran Masyarakat Akan Kesehatan

Direktur Utama BRI Life, Rianto Ahmadi  menyebut “Mulai 2018, kami merencanakan kegiatan donor darah menjadi agenda rutin CSR BRI Life yang dilaksanakan 3 bulan sekali. Jadi, selama setahun bakal ada empat kali kegiatan donor darah di kantor pusat BRI Life dan di cabang-cabang BRI Life lainnya seperti Bandung dan Yogyakarta,”.

Kerja sama Asuransi BRI Life dengan PMI pada kegiatan donor darah yang digelar di kantor pusat BRI Life di Jakarta (14/2), berhasil mengumpulkan lebih dari dua ratus kantong darah dari pendonor-pendonor. Sementara pada 2017 terkumpul lebih 170 kantong dari para donor yang terdiri dari pegawai Asuransi BRI Life serta karyawan lainnya yang memiliki kantor berdekatan dengan tempat donor, kantor pusat BRI Life.

Di samping donor darah, kegiatan CSR BRI Life lainnya yang menjadi agenda untuk dilaksanakan pada triwulan pertama 2018 ini merupakan suntik difteri massal gratis di wilayah-wilayah yang telah ditetapkan di Jakarta.